Minggu, 18 Oktober 2009

wanita dan menopause dini

salam hangat,

Pada usia 50 tahun keatas biasanya wanita wanita Indonesia baru mangalami masa menopause ( tidak mengalami menstruasi ). Tapi seiring berjalannya waktu, kini saat usia 30 – 40 tahun pun para wanita bisa mengalami menopause. Menopause dini sangat bahaya bagi hubungan suami istri, merasakan sakit ketika berhubungan dengan pasangan karena begitu keringnya ( maaf ) Vagina.

Menopause dini antara lain disebabkan oleh gaya hidup masa kini, banyak wanita - wanita Indonesia adalah perokok. Inila salah satu penyebab menopause dini pada wanita. Dan obat pelangsing yang dijual sembarangan juga salah satu penyebabnya. Karena kemungkinan obat pelangsing tubuh ini ada zat – zat yang dapat menghambat produksi hormon estrogen. Maka dari itu berhati – hatilah mengkonsumsi obat – obatan yang dijual sembarangan.

Jadi jelas sekali bahwa bagi wanita harus waspada terhadap terjadinya menopause dini, dan kenalilah apabila anda para wanita mengalamin keluhan – keluhan yang antara lain tersebutkan dibawah ini :

• Siklus haid dan pendarahan yang berubah dari biasanya.
• Bila berhubungan seks dengan pasangan terasa sakit, karena Vagina menjadi kering.
• Emosi yang tak terkendali, mudah tersinggung, susah tidur dan gelisah.
• Sering pusing, kesemutan, dan jantung berdebar – debar.

Nah jika anda wanita yang berusia dibawah 50 tahun dan mengalami salah satu gejala tersebut di atas, segeralah periksakan diri anda ke dokter, karena sekali anda mengalami menopause akan selamanya menopause.
Selamatkan hubungan anda dengan suami yang mungkin masa perkawinan anda belum terlalu lama. Bukan rahasia umum, saat ini terutama di kota – kota besar wanita Indonesia menikah pada usia diatas 30 tahun. Dan menopause dini dapat menyerang pada usia 30 – 40 tahun. Jagalah kesehatan anda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar